Knowledge Management Second Week (Part 3 of 3)
Monday, November 16, 2009 | Author: vrey
SUPPORT KM THROUGH TECHNOLOGY
KMS -> mempermudah pencarian data, jadi pas ada case akan lebih byk carinya. Kualitas KM bkn seberapa byk kamu simpan knowledge, tapi melihat seberapa byk knowledge yg di reuse.

Apa bedanya product knowledge (PK) yg ada di SIM dan di KM?
KM, PK akan lebih sering dipake oleh sales, maka mreka akan mau tau secara detail.
SIM hanya dipake oleh org SIM.
KM = Living system karena seiring waktu maka dia akan semakin sempurna. Karna kita sering taro sesuatu didlm nya.

Komponen Teknologi
  1. BPM (procedure, policy)
  2. Content (value, source, meta data, index, pengaturan data, ontology, retrievable, clear how to do)
  3. Web content (platform KM bisa dipake org dimana aja)
  4. Knowledge application (untuk memahami workflow)
Intinya mengintegrasi KM ke browser, portal, etc.

Langkah untuk memulai KM (KMS Development)
  1. Justify -> apakah orgz bener2 perlu KM yg berbasis tekno (karna ada KM yg ga berbasis tekno, ga punya aplikasi)
  2. Decision, sanggup ga bikin, ato beli
  3. etc
This entry was posted on Monday, November 16, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: